Resep Cara Membuat Roti Bakar Coklat Keju yang Enak dan sederhana 2016

Resep Cara Membuat Roti Bakar Coklat Keju yang Enak dan sederhana 2016

Bagi Anda yang suka menikmati roti tawar, pasti sering menikmati roti bakar. Roti bakar merupakan cara menikmati roti tawar yang enak. Selain manis, roti bakar juga gurih dan yang penting murah harganya. Kita bisa dengan mudah menjumpai penjual roti bakar ini di pinggir-pinggir jalan ataupun di kedainya. Banyak rasa yang ditawarkan oleh para penjual roti bakar di pinggir jalan seperti coklat keju, strawberry, blue berry, nanas, kacang dan lain-lain. Apabila Anda sangat menyukai roti bakar, usahakan mulai sekarang untuk membuatnya sendiri di rumah karena sesungguhnya cara membuat roti bakar itu sangatlah mudah.

Cara Membuat Roti Bakar Coklat Keju yang Enak dan Mudah

Dari sekian banyaknya varian rasa dari roti bakar, yang masih menjadi favorit adalah roti bakar coklat keju. Perpaduan rasa yang gurih, manis, dan asinnya keju membuat siapapun ingin selalu menikmatinya terutama anak-anak. Nah, apabila Anda, atau anak Anda, atau orang terkasih Anda begitu menyukai makanan ini buatkanlah makanan tersebut sendiri di rumah. Cara membuat roti bakar itu mudah banget kok. Selain Anda juga dapat menyesuaikan selera, Anda juga dapat menjaga kebersihan roti bakar tersebut.

sobat sobat .. senang kog sangat mudah sekali membuat rresep ini
Hal utama yang harus Anda siapkan untuk membuat roti bakar coklat keju yang enak tentu saja menyiapkan bahan-bahannya. Bahan yang diperlukan dalam tips tentang cara membuat roti bakar yang enak dari kami tidaklah banyak dan sangat mudah ditemukan. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat roti bakar tersebut adalah sebagai berikut:
  1. 4 lembar roti tawar
  2. 10 sendok makan susu coklat kental manis
  3. Margarin 3 sendok makan
  4. Meses ceres 3 sdm
  5. Keju cheddar 50 gram, parut
Oke, bahan yang dibutuhkan sudah lengkap kan? Sekarang saatnya kita mengolahnya menjadi roti bakar coklat keju yang enak. Cara membuat roti bakar di sini sangat simpel dan mudah sekali untuk diikuti. Sekali mencoba pasti Anda sudah langsung bisa mencobanya lagi tanpa membaca resep. Yuk, disimak langkah-langkahnya.
  1. Cara membuat roti bakar yang pertama, ambil 1 lembar roti, taruh parutan roti di atasnya dengan ditekan sampai rata. Lalu, tuang susu coklat di atas keju tersebut. Selanjutnya taburkan messes ceres supaya rasa coklatnya makin sempurna.
  2. Setelah itu, tutup dengan 1 lembar roti yang lainnya. Lakukan hal yang sama pada dua roti yang lain.
  3. Siapkan teflon atau wajan yang tidak lengket. Olesi dengan mentega, kemudian panggang rotinya. Gunakan api yang sedang untuk memanggang.
  4. Cara membuat roti bakar enak selanjutnya olesi sisi luar roti dengan margarin supaya matangnya nggak gosong dan gurih. Tekan dan bolak balik roti sampai beberapa kali.
  5. Sambil di panggang, olesi 1 sdm margarin di sisi roti yang belum diolesi margarin sampai rata. Tekan dan balik roti, tekan-tekan kembali.
  6. Setelah cukup kering dan warnanya kecoklatan, angkat dan potong 1 tangkupnya menjadi 2 bagian. Langkah cara membuat roti bakar sudah hampir selesai.
  7. Terakhir, letakkan potongannya di piring saja, tambahkan keju parut dan messes ceres rasa coklat kembali supaya rasanya lebih mantap.
Bagaimana? Apakah Anda sudah menghasilkan roti bakar coklat keju yang enak? Apabila Anda mengikuti tips cara membuat roti bakar yang enak dari kami dengan benar tentu saja Anda dapat menyajikan roti bakar spesial tersebut. Ternyata untuk menikmati roti bakar yang nikmati tidak perlu membeli kan? Untuk resep bahannya sebenarnya masih bisa Anda sesuaikan dengan selera, misalnya mengganti rasa coklat dengan rasa strawberry atau yang lainnya. Sekian tips tentang cara membuat roti bakar. Mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda.

Comments